Cara Pasang Blok Bore Up Bypass

Pasang blok bypass memiliki keuntungan yaitu coolant dijamin tidak bakal masuk ke ruang bakar, tetapi membutuhkan beberapa ubahan diantaranya:

1. Bor pompa air,
2. las head/tutup jalur air,


Memasang blok bypass dibutuhkan banyak ubahan, antara lain:

1. Pompa air harus dibor, lalu dimasukkan nipel, fungsinya untuk membuat saluran air baru,
3 ubahan yang utama


2. tangki reservoir radiator harus dipindah karena mentok dengan saluran air yang baru,
3. bagian sayap kanan yang mentok (dengan saluran air bypass dari head ke blok) harus dipotong sedikit agar body bisa masuk,
dipotong bagian body kanan

body kanan setelah dipotong
4. head harus di-las alumunium, ditutup rongga air yang bersentuhan dengan blok, tetapi masih air masih mengalir di saluran head,
5. setelah di-las, head diratakan ke tukang bubut, lalu harus di skir klepnya karena sitting klep berubah karena panas dari proses las, kalau tidak maka kompresi bocor, hasilnya motor gak mau nyala


Perhatikan juga rasio kompresi, kalau untuk pemakaian harian, set rasio kompresi ke rentang angka 10, bisa diakali dengan paking, coak piston, atau perbesar squish head.


Artikel lainnya:
Suara Mesin Kasar Gejala Piston Baret
Cara Memasang Gasket Dengan Benar
Menghitung Rasio Kompresi
Share Info Bore Up Jupiter Dengan Boring Tanam

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Langganan Artikel Via E-mail

FB Comment

Tags :

Related : Cara Pasang Blok Bore Up Bypass

0 comments:

Post a Comment